REPUBLIK ENDONESA NGAWI

SEO Tips dan Trick Blog Mengenal Bisnis Internet Page Rank Ping Service Backlink Komputer Merperindah Blog

3 Dasar Utama dari SEO

Tutorial ini menjelaskan komponen-komponen yang dapat memberikan pengaruh pada hasil SEO website anda yang di letakkan di NIMHOST - Layanan Web Hosting, Indonesia, Murah, cPanel, PHP, Fantastico, Torrent Provider ("NIMHOST").


Apa itu Search Engine Optimization (SEO) ?

Setiap hari, Search Engine melakukan pencarian rata-rata 300 juta pencarian. Dalam laporan Forrester Research, 81% dari pengguna internet menggunakan Search Engine untuk mencari produk atau jasa yang di-inginkan. Search Engine Optimization (SEO) dapat digunakan oleh anda untuk meningkatkan kepopuleran website anda dalam peringkat mesin cari (Search Engine) dan untuk menarik pengunjung yang mencari produk atau jasa melalui Search Engine.

Sayangnya, hanya 7% dari seluruh website yang ada di dunia ini tercatat di Search Engine menurut penelitian yang dilakukan oleh Stat Market.
Alasan dari fenomena yang terjadi ini di karenakan kebanyakan website yang ada tidak di optimasikan dengan benar untuk mendapatkan peringkat yang tinggi di dalam peringkat Search Engine.

Untuk mendapatkan hasil terbaik secara keseluruhan, posisi dalam Search Engine dalam waktu yang lama, 3 komponen harus ada di dalam website anda, yaitu

1. Isi dari website
2. Link Komponen (bagaimana anda membuat link seluruh halaman website anda)
3. Link Popularity (in-bound links yang menuju ke website anda)

1. Isi dari Website

Hal paling penting dalam membuat isi untuk website anda adalah pemilihan keyword yang sesuai dan di mana anda akan menaruh keywords tersebut dalam halaman website anda.

Untuk mempermudah target anda menemukan website anda melalui Search Engine, website anda harus memiliki keyword yang sesuai dengan target pengunjung yang anda bidik ketika target anda memasukkan keyword tersebut ke dalam Search Engine.

Menemukan keywords yang tepat yang dapat anda gunakan untuk mendapatkan target ketika target tersebut menggunakannya untuk mencari produk yang di-inginkan dapat dilakukan dengan melakukan keyword research.

2. Link Komponen

Strategi untuk meletakkan tulisan yang berisi keyword-rich pada halaman website anda tidaklah berguna bila Search Engine tidak dapat menemukan tulisan tersebut.
Halaman yang saling terhubung pada website anda dapat menimbulkan efek yang besar bagi situs anda di Search Engine.
Pastikan anda menghubungkan seluruh halaman yang ada pada situs anda dengan keywords yang di kehendaki.

3. Link Popularity

Link Popularity atau Google "PageRank" (PR) adalah komponen dari algoritma yang di miliki oleh Search Engine untuk meng-analisa berapa banyak website lain yang menaruh link menuju website anda di website mereka.

95% kesulitan dari mendapatkan peringkat yang tinggi di Search Engine adalah mendapatkan kualitas link dan link yang sesuai yang menuju ke website anda.
Bahkan semenjak Google memasuki pasar Search Engine, seluruh Search Engine yang ada mulai menggunakan links sebagai nilai utama dalam membuat peringkat situs di Search Engine.
Hal ini di sebut sebagai "Link Popularity" atau "PageRank" atau "PR" (Google).

Seperti yang telah di-jelaskan oleh Google, Links dan PageRank sangatlah penting untuk mendapatkan peringkat yang tinggi di Search Engine dan faktanya, inbound links dan text yang ada di antara inbound links tersebut sangatlah efektif untuk Search Engine Optimization "SEO" (95%)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
3 Komentar untuk "3 Dasar Utama dari SEO"

bagaimana cara meningkatkan pagerank, sudah 3 minggu pagerank blog ku masih zero

sebenernya banyak cara bro....misal sering posting yang rutin/terjadwal....saya juga masih zero padahal dah 1 bulan.....karena PR dipengaruhi dari indexs google....makanya kita sering posting supaya postingan kita terindexs....supaya banyak dicari di google

emang masalah SEO itu ga ada matinya
sipppp
good luck and lanjutkan blogger mania

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top