REPUBLIK ENDONESA NGAWI

SEO Tips dan Trick Blog Mengenal Bisnis Internet Page Rank Ping Service Backlink Komputer Merperindah Blog

Panduan Cara Setting Modem ADSL

Mungkin kebanyakan sebagian orang sudah pada tahu bagaimana caranya memasang setting modem ADSL. namun tidak ada salahnya bila saya memberikan sedikit tips lewat blog ini, mana tahu ada yang membaca dan berminat atas yang saya tuliskan ini bisa lansung untuk mencobanya sendiri, lagi pula tidak ada salahnyakan bila kita mencoba sebuah tips.

Inilah tips yang akan saya ulaskan disini :
1.setting modem dapat dilakukan dengan browser diantaranya yaitu dengan mengakses suatu alamat http://192.198.1.1 atau http://10.0.0.2 dan bisa juga melalui CD installer sesuai dengan buku petunjuk penggunaannya.

2.Setelah masuk ke menu setting,sebaiknya anda memasukan paremetter berikut :
VPC Configuration :
VCI = 35
VPI = 0
Service category = UBR without PCR
Connection type = PPPoE
Encapsulition = LLC

Caranya bila kita melakukan settingan pada Speedy :

Jika anda menginginkan settingan dikomputer bisa dilakukan dengan operating system yang sesuai dengan system yang dipakai oleh pelanggan, dan disini saya membahas hanya khusus untuk Windows XP.

1.Lakukanlah network setting dicomputer sebagai berikut :

1.1 Start control panel-network connection sehingga tertampil di PC sebuah menu seperti gambar dibawah ini



Kemudian anda bisa mengarahkan kursor pada Local Area Connection yang aktif lalu klik sebelah kanan dan pilihlah properties.
Kemudian pilih menu Internet Protocol (TCP/IP) kemudian diklik 2x maka akan segera tertampil menu Generalnya. (lihat pada gambar berikut)




Pilihlah obtain an IP address automatically kemudian anda bisa pilih lagi Use following DNS server address dan isikan nomor dari IP addressnya dengan nomor 202.134.1.10 yaitu pada preferred server DNS,dan untuk alternatif DNS servernya anda dapat mengisinya dengan nomor 202.134.0.155 lalu anda tekan tombol Ok untuk langkah selanjutnya.

2.Gampangkan dan pada akhirnya setting pada system windows XP telah selesai dilakukan.

3.lalu anda bisa melakukan settingan kembali sesuai dengan merk serta jenis ADSL yang mana telah anda pilih (baca kembali buku petunjuk modemnya) dan pada saat anda hendak akan melakukan kejaringan SPEEDY isikan username dan password yang telah tercetak didalam SPEEDY broadband card.

sumber:http://mediasiteku.blogspot.com/2010/04/panduan-cara-setting-modem-adsl.html
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Panduan Cara Setting Modem ADSL"
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top