REPUBLIK ENDONESA NGAWI

SEO Tips dan Trick Blog Mengenal Bisnis Internet Page Rank Ping Service Backlink Komputer Merperindah Blog

Wabup Buka Sosialisasi Penguatan dan Pengembangan Wawasan Kebangsaan


Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar, ST, Rabu pagi pukul 09.00 WIB, tanggal 27 April 2011, didampingi Unsur Muspida, membuka sosialisasi penguatan dan wawasan kebangsaan, yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Ngawi.

“Negara Indonesia merupakan negara kepulauan yang kaya akan keanekaragamannya mulai dari ras, agama, bahasa, suku bangsa dan adat istiadat. kondisi factual ini dilain pihak merupakan kekayaan bangsa Indonesia yang membedakannya dengan Negara-negara lain yang tetap harus terpelihara”, demikian disampaikan Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wabup, Ony Anwar, ST.

Selain itu, keanekaragaman tersebut juga mengandung potensi konflik yang jika tidak dikelola dengan baik dapat mengancam keutuhan, persatuan dan kesatuan bangsa, seperti gerakan separatisme yang ingin memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republic Indonesia (NKRI) akibat dari ketidakpuasan dan perbedaan kepentingan yang dapat mengakibatkan terjadinya diistegrasi bangsa. Kondisi itulah yang membuat empat pilar utama yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang telah menjadi bagian kehidupan berbangsa selama ini, mulai dipertanyakan.

Melalui sosialisasi penguatan dan pengembangan wawasan kebangsaan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ngawi ini, Saya”, berharap akan terpatri semangat kebangsaan yang tinggi dikalangan kita semua akan komitmen saling menghargai dan menghormati, perbedaan kultur dan pendapat, komitmen kepedulian akan permasalahan social yang dihadapi sebagian besar masyarakat, komitmen untuk senantiasa belajar untuk menyelesaikan permasalahan secara tertib di barengi dengan kearifan local dan sesuai dengan norma-norma hukum yang berlaku. Komitmen bersama untuk bekerjasama secara harmonis, sinergis, efisien, dan efektif dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,“ pungkas Beliau.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Wabup Buka Sosialisasi Penguatan dan Pengembangan Wawasan Kebangsaan"
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top